"Surga tempatnya orang-orang berprestasi"(KH. Ilyasi Siraj, M.Ag.)




POSTINGAN HARI INI
print this page
POSTINGAN TERBARU

NOVEL ANAK-ANAK PANGARO


Seisi tanah Pulau Raja itu sedang sekarat. Alam yang ringkih kian kerontang dengan penduduknya yang berkubang dalam kebodohan, kemaksiatan, dan kemelaratan. Kehidupan seni dan budaya yang seharusnya memendarkan sulut keriaan pun tertunduk lunglai. Belum lagi kepakan kaum blater penguasa wilayah yang mencengkeram aturan hukum pulau.

Ummi, Rahayu, Zainal, Maslahah, Untung, dan Haryadi tahu, pulau itu memerlukan campur tangan mereka. Mereka anak-anak madrasah aliyah yang belia, anak-anak pangaro yang merambatkan angin perubahan dan menjadi pembela tanah pulau pesisir agar tak senyap ditelan kematian.

Tak ubahnya seperti laskar yang dirahmati Sang Pencipta, mereka menyeruak riuh di tengah lecutan alam dan carut-marutnya kondisi sosial masyarakat yang mengintai. Meski nyawa menjadi taruhannya, pijar semangat dan tekad berlipat terlalu menguasai tapak-tapak mereka.
Saatnya membingkai asa di bumi pesisir melalui taubatan nasuha dan berlaku arif pada alam demi melihat Pulau Raja menemukan kehidupan damainya kembali, kehidupan yang pangaro, layaknya semangat penghuni pulau yang merindukan keteduhan di tanah kelahirannya.

“Terima kasih Pulauku! Aku pasti akan kembali karena di sinilah ari-ariku ditanam.”

Nama Buku:Anak-Anak Pangaro 
Penulis:Nun Urnoto El Banbary
ISBN:978-602-72097-5-6
Harga:54000



http://tigaserangkai.com/bela…/…/1229-anak-anak-pangaro.html
0 komentar
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Nun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger