"Surga tempatnya orang-orang berprestasi"(KH. Ilyasi Siraj, M.Ag.)




SEMINAR JURNALISTIK DI PP. HIDAYATUL ULUM


Sumenep-Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting Hidayatul Hulum Gadu Barat Ganding Sumenep Madura, mengadakan Seminar Jurnalistik (09/05/14). Peserta terdiri dari seluruh santri Madrasah Aliyah PP. Sabilul Huda dan beberapa sekolah tetangga di kecamatan Ganding.

Sebagai trainer yang mendapat jatah materi memotivasi semangat peserta, saya sangat yakin bahwa mereka bisa menulis. Saya sempat mengintip dari celah kedipan matanya, bahwa 'provokasi' saya berhasil menciptakan cahaya dalam pikirannya.

Peserta yang mayoritas dari pelosok kampung itu, tentu saja termotivasi setelah diiming-imingi manisnya menulis, seperti mendapat kehormatan sebagai seorang intelektual dengan bukti karyanya, mendapatkan popularitas, uang saku yang banyak, abadi dengan tulisannya, dan sebagainya. Sekaligus meyakinkan peserta, bahwa orang pelosok pun bisa menjadi penulis.

Terbukti, beberapa bulan kemudian ada peserta bernama Honainiyah, masuk 30 besar menulis cerita yang diadakan oleh PT. Pos Indonesia, dan mendapatkan kehormatan belajar ke Blitung bersama Andrea Hirata, Tere Liye, Jamal D. Rahman, dan lainnya, mendapatkan uang saku yang cukup, juga mendapat bingkisan laptop merk Linovo. 

Lecutan semangat bisa mengubah loyang menjadi emas. Bisa mengubah orang miskin menjadi kaya raya, mengubah orang sudra menjadi mulia, dan lain sebagainya.


Selain saya yang mengisi acara tersebut, ada Ustaz Untung Wahyudi yang juga memberikan pelatihan menulis resensi hingga menjelang salat Jumat.

Semoga, mereka mendapatkan semangat berlipat untuk tetap berkarya lewat tinta emasnya yang akan abadi sepanjang dunia hingga ke negeri akhirat. Amin.





Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Nun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger