"Surga tempatnya orang-orang berprestasi"(KH. Ilyasi Siraj, M.Ag.)




JEREMY PALEY MEMBAWA ANAK-ANAK REVOLUSI KE AMERIKA

Pamekasan-Saya mendapatkan undangan dari Perpustakaan Umum Daearah Pamekasan untuk menghandiri acara silaturrahim perpus seru yang di hadiri oleh Jeremy Paley (asisten Bill dan Melinda Gates) yang membantu meningkatkat kualitas perpustakaan dibeberapa tanah air Indonesia.

Acara dihadiri oleh beberapa undangan, termasuk beberapa orang yang selama ini menjadikan perpustakaan pamekasan sebagai tempat mendapatkan inspirasi, ilmu, dan keterampilan. Sebut saja pengrajin batik yang banyak mendapat isnpirasi dari buku, pembuat kue yang juga mendapat inspirasi dari buku-buku perpustakaan, termasuk saya sendiri yang juga menikmati buku-bukunya, dan akses internetnya, bahkan hingga saya rela tidur di sana hanya untuk kegiatan pencarian data-data untuk karya novel yang saya tulis.

Kegiatan perpustakaan Pamekasan patut diapresiasi dan mendapat dukungan dari berbagai pihak, karena perpustakaan adalah jantung ilmu pengetahuan yang memberikan cahaya pada kegelapan. Pemerintah sudah sepatutnya memperhatikan keadaan perpustakaan dengan terus menambah koleksi buku-buku baru, dan atau mengoleksi apa pun yang dapat memberikan pelajaran berharga bagi masyarakat.

Pada 28 April 2014 itu, saya juga memberikan kenang-kenangan berupa dua buku karya saya (Memanjat Pesona dan Anak-Anak Revolusi) kepada Jeremy Paley untuk di bawa ke Amerika, yang konon kegiatan membacanya sangat luar biasa.


Semoga bermanfaat. Mari membaca dan menulis.



Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Nun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger