"Surga tempatnya orang-orang berprestasi"(KH. Ilyasi Siraj, M.Ag.)




FLP PEDULI LITERASI INDONESIA




Pamekasan—Pada tanggal 27 Mei 2014, saya diundang Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Pamekasan dalam acara Talkshow “Peduli Literasi Indonesia” di Pendopo Wakil Bupati Pamekasan. Hadir dalam acara tersebut, ketua FLP Pusat, Ibu Sinta Yudisia Wisudanti, sekaligus novelis yang sudah melahirkan banyak karya sastra. Selain Ibu Sinta Yudisia, hadir juga anggota DPRD Pamekasan, Bapak Muhsin Salim sekaligus mantan ketua FLP Pamekasan.

Setelah saya, dan Ibu Sinta Yudisia memberikan pencerahan, acara dilanjutkan dengan sharing kepenulisan bersama para peserta yang didominasi oleh santri-santri FLP, seperti FLP Ranting Banyuanyar dan FLP Ranting Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep. Berbagai persoalan diangkat dalam forum tersebut yang rata-rata pertayaannya seputar gagalnya naskah mereka tembus ke media atau penerbit.

Acara yang dipandu oleh Amirisshalihah itu, dilanjutkan dengan beberapa lomba dan pemberian hadiah, yang dipandu langsung oleh panitia. Suana semakin meriah ketika matahari di atas pendopo wakil Bupati Pamekasan meninggi dan menyiramkan panasnya.


Acara juga disertai dengan Bazar Buku untuk memacu semangat baca para peserta talkshow yang terlihat semakin antusias.  
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Nun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger