"Surga tempatnya orang-orang berprestasi"(KH. Ilyasi Siraj, M.Ag.)




NUN BEBICARA MENULIS DI MOJOKERTO

Dok. Nun

Mojokerto—Mengisi pelatihan menulis pada 22 Desember 2013 yang diadakan oleh SKIPPER Mojokerto, menjadi tonggak sejarah keinginan saya untuk menjadi trainer kepenulisan, sekaligus sebagai alat dakwah untuk menyampaikan kebenaran ayat-ayah Tuhan tentang semangat iqra’ dan keajaiban menulis. 

Saya tiba di Mojokerto tanggal 21 Desember sekitar pukul 03.00 WIB., dan langsung menuju hotel Surya Kertajaya yang disediakan oleh Panitia, serta langsung melepas lelah, karena terlalu letih menempuh perjalanan dari Sumenep Madura.
Dok. Nun
Pagi harinya, 22 Desember 2013, saya langsung mengisi pelatihan yang peserta cukup banyak, mulai anaka-anak SMA, guru, hingga orangtua yang berkeinginan kuat untuk menulis.

Sebelum menyampaikan meteri, saya memberikan motivasi tentang menulis, dengan harapan para peserta bersemangat terhadap dunia literasi yang sebenarnya sangat jarang disukai oleh kebanyakan manusia.

Beberapa pertanyaan klasik diajukan oleh peserta, misalnya bagaimana cara menulis yang baik, atau bagaimana caranya tulisan diterima penerbit atau media, dan lain sebagainya. Setelah sesi tanya jawab, saya langsung melakukan praktik menulis, untuk membuktikan kepada peserta bahwa menulis itu mudah atau bahkan bisa menjadi sulit.

Diakhir acara menulis yang dikemas dengan tema:“Menulis Bersama Nun”, saya memberikan bingkisan berupa buku kepada peserta yang tulisannya paling baik selama pelatihan.

Saya berharap, pelatihan yang saya berikan menjadi bermanfaat kepada mereka, sehingga semangatnya tetap menyala di hati mereka, meski saya yakini, tidak semua peserta berhasil saya gugah semangat literasinya.  

Kepada para panitia SKIPPER, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutannya, terutama Ibu Evi Rakhmawati dan Mas Muha. Semoga Allah membalas jerih keringatnya. Amin …

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Nun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger