"Surga tempatnya orang-orang berprestasi"(KH. Ilyasi Siraj, M.Ag.)




DIKLAT JURNALISTIK DASAR


Sumenep—Setelah menjadi trainer di Mojokerto, pada 23 Desember 2013 saya langsung meluncur ke desa Pordepor di Kabupaten Sumenep untuk mengisi Diklat Jurnalistik Dasar yang diselenggarakan oleh SMP Siratul Islam yang terletak di pedalaman Guluk-Guluk. Letih  belum selesai setelah pukul tiga dini hari, saya baru tiba di Menara Cling atau Tanjung Kodok.

Pukul 09.00 WIB., saya langsung menuju tempat acara. Sebuah gedung sekolah yang terletak di tengah-tengah sawah sudah menanti. Beberapa guru datang menyambut dan menyilakan saya ke ruang tamu, seraya ditemani oleh menantu pengasuh pesantren.

Pelatihan Jurnalistik Dasar yang diikuti oleh anak-anak SMP dan para guru, cukup antusias. Saya melihat ada upaya serius dari pihak sekolah mengampanyekan nilai-nilai literasi sejak usia dini pada anak didiknya. Setidaknya, upaya membangkitkan semangat iqra’ sudah ada.

Seperti biasa, setelah mengisi pelatihan kepada mereka, saya memberikan bingkisan buku kepada peserta yang aktif bertanya ketika pelatihan berlangsung.

Saya berharap, motivasi dan pelatihan yang saya sampaikan dapat memberikan pencerahan kepada mereka, bahwa menulis bukanlah sebuah bakat terpendam, tetap hasil belajar yang sungguh-sungguh. Semoga pula, para pendidiknya diberi kekuatan untuk selalu membimbing mereka dengan tulus.



Nun.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Nun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger